Logo Network
Network

Cegah Peredaran Narkoba, Satnarkoba Polres Subang Gencar Lakukan Penyuluhan ke Sekolah

Tim iNews.id
.
Senin, 16 Oktober 2023 | 20:32 WIB
Cegah Peredaran Narkoba, Satnarkoba Polres Subang Gencar Lakukan Penyuluhan ke Sekolah
Satnarkoba Polres Subang gelar penyuluhan bahaya narkoba di sekolah. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Subang menggelar penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 1 Jalancagak dan SMP-SMA Muhammadiyah Subang, Senin (16/10/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 pelajar SMAN 1 Jalancagak dan 100 SMP-SMA Muhammadiyah. 

Menurut Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo, bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada pelajar. 

“Kepada siswa-siswa itu, kita memberikan pengetahuan terhadap bahaya narkoba apapun jenisnya. Serta menanamkan pemahaman kepada mereka, agar tidak mendekati narkoba dengan cara apapun,” ujarnya. 

Heri menambahkan, seperti yang diketahui, pelajar tingkat SMP dan SMA termasuk kelompok yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, upaya sosialisasi dan penyuluhan mengenai bahaya narkoba sangat penting disampaikan kepada para pelajar, sebagai langkah untuk mentransformasi pengetahuan tentang risiko narkoba di lingkungan pendidikan.

"Dalam hal ini, pihak Satnarkoba Polres Subang akan terus melakukan sosialisasi kepada pelajar dan lain sebagainya, terhadap upaya-upaya penting yang perlu diambil dalam rangka mencegah bahaya narkoba ditingkat pelajar," katanya. 

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.