get app
inews
Aa Read Next : Pengedar dan Kurir Sabu Diringkus Sat Res Narkoba Polres Subang, Puluhan Paket Sabu Berhasil Disita

Cegah Peredaran Narkoba, Satnarkoba Polres Subang Gencar Lakukan Penyuluhan ke Sekolah

Senin, 16 Oktober 2023 | 20:32 WIB
header img
Satnarkoba Polres Subang gelar penyuluhan bahaya narkoba di sekolah. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Subang menggelar penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 1 Jalancagak dan SMP-SMA Muhammadiyah Subang, Senin (16/10/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 pelajar SMAN 1 Jalancagak dan 100 SMP-SMA Muhammadiyah. 

Menurut Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo, bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada pelajar. 

“Kepada siswa-siswa itu, kita memberikan pengetahuan terhadap bahaya narkoba apapun jenisnya. Serta menanamkan pemahaman kepada mereka, agar tidak mendekati narkoba dengan cara apapun,” ujarnya. 

Heri menambahkan, seperti yang diketahui, pelajar tingkat SMP dan SMA termasuk kelompok yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, upaya sosialisasi dan penyuluhan mengenai bahaya narkoba sangat penting disampaikan kepada para pelajar, sebagai langkah untuk mentransformasi pengetahuan tentang risiko narkoba di lingkungan pendidikan.

"Dalam hal ini, pihak Satnarkoba Polres Subang akan terus melakukan sosialisasi kepada pelajar dan lain sebagainya, terhadap upaya-upaya penting yang perlu diambil dalam rangka mencegah bahaya narkoba ditingkat pelajar," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut