get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Produk, PT SIL Ajak Media di Subang untuk Berkolaborasi

Gandeng PDAM, Bupati Subang Bagikan 16.000 Liter Air Bersih ke Warga Kampung Cigintung

Kamis, 07 September 2023 | 22:30 WIB
header img
Bupati Subang Ruhimat bersama Wakil Bupati Agus Masykur dan Dirut Perumda TRS Lukman Nurhakim membagikan air bersih ke warga Kampung Cigintung, Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Ratusan warga di Kampung Cigintung, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat sudah 3 bulan terakhir ini kesulitan air bersih. Bupati Subang, Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi langsung turun ke lokasi membagikan 16.000 liter air bersih, Kamis (7/9/2023). 

Dalam pembagian air bersih tersebut, Bupati Ruhimat menggandeng Perumda Tirta Rangga/ PDAM Subang. 2 tangki air bersih langsung dibagikan ke rumah-rumah warga di Kampung Cigintung itu. 

Menurut Ruhimat, sebagian wilayah di Kabupaten Subang sudah terdampak El Nino. Bahkan beberapa wilayah sudah mengalami kesulitan air bersih seperti di Kampung Cigintung ini. 

"Kondisi dengan El Nino, sehingga efek dampak dari pada panas perubahan iklim itu sangat signifikan. Namun demikian, salah satu contoh di wilayah Desa Palasari ini Kampung Cigintung sangat membutuhkan (air) sehubungan dengan kondisi keadaan kontur bukit-bukit, sehingga kesulitan yang menyangkut mungkin permukaan air," ujarnya. 

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kampung Cigintung, Bupati Ruhimat akan mengirim air bersih satu minggu dua kali. Sambil menunggu bantuan pembuatan sumur dari BNPB turun. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut