get app
inews
Aa Read Next : Magis Indra Sjafri di Timnas Indonesia Kelompok Umur: Juara AFF hingga Emas SEA Games

Striker Kamboja U-22 Yakin Berjaya di SEA Games 2023, Indonesia Harus Hati-hati

Kamis, 13 April 2023 | 19:48 WIB
header img
Striker Timnas Kamboja U-22, Sieng Chanthea menyebut rekan-rekannya siap memberikan yang terbaik di SEA Games 2023. Dia tak gentar melawan siapa pun di SEA Games termasuk Indonesia. (foto: Instagram)

PHNOM PENH, iNewssubang.id – Striker Timnas Kamboja U-22, Sieng Chanthea menyebut rekan-rekannya siap memberikan yang terbaik di SEA Games 2023. Dia tak gentar melawan siapa pun di SEA Games termasuk Indonesia.

Timnas Indonesia berada di dalam Grup A pada SEA Games 2023. Indonesia berada satu grup dengan Myanmar, Filipina, Timor Leste, serta Kamboja.

Pada SEA Games 2023 ada perubahan aturan cabang olahraga sepak bola putra. Kamboja telah memutuskan untuk menghapus peraturan yang memperbolehkan untuk memainkan tiga pemain senior di SEA Games.

Namun, Chantea menegaskan jika Timnas Kamboja U-22 telah mempersiapkan diri sejak lama. Hal tersebut pun juga menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia apabila tidak berhati-hati melawan tim tuan rumah.

“Kamboja U-22 sudah lama mempersiapkan SEA Games ke-32. Salah satunya adalah keputusan batas usia,” tutur Sieng Chanthea dilansir dari Soha, Kamis (13/4/2023).

Pada SEA Games sebelumnya, Kamboja memainkan satu pemain senior. Chan Vathanaka, yang mampu memberikan ancaman kepada lawan. Chenthea pun menegaskan bahwa tanpa kehadiran Vathanaka kali ini, Kamboja U-22 akan mampu bersinar.

“Chan Vathanaka memiliki pengaruh besar pada generasi pemain kami. Sangat disayangkan bahwa dia absen. Tetapi dia tetap menjalankan misinya di level tim. Untuk U-22, tanggung jawab harus kita pikul. Kamboja U-22 dibangun secara kolektif, bukan berdasarkan individu manapun, bahkan saya,” ujarnya.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut