get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Tunggal di Tol Cipali Subang akibat Ban Pecah, Satu Orang Meninggal dan Dua Luka

Kronologi Truk Vs Bus di Tol Cipali Subang Yang Tewaskan Kedua Sopir

Senin, 04 Juli 2022 | 05:47 WIB
header img
Kedua korban tewas akibat kecelakaan tol Cipali dievakuasi petugas. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas tol Cipali Subang, Jawa Barat. Sebuah truk muatan ayam masuk jalur lawan hingga menabrak bus. Kedua sopir tewas di lokasi kejadian dan 12 penumpang mengalami luka-luka.

BACA JUGA : Mau Berwisata ke Astro Highland Ciater Subang, Cek Harga Tiket Masuknya Disini

Menurut Kepala Divisi Operasi Tol Cipali, Sri Mulyono, kecelakaan tersebut terjadi di KM 93+600 pada pukul 16.22 WIB, Selasa (3/6/2022). Kecelakaan bermula ketika truk bernomor polisi B-9883-VDA melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta.

"Diduga pengemudi truk kurang mengontrol kecepatannya sehingga sesampainya di KM 93+600 A terjadi laka tunggal. Truk terperosok masuk ke median dan tertahan pada wire rope jalur A (Jkt-Crb). Secara tiba-tiba truk yang tertahan di wire rope ditabrak oleh bus Primajasa bernomor polisi B 7291 FGA dari arah Jakarta menuju Cirebon," ujarnya.

BACA JUGA : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ridwan Kamil Tanam Mangrove di Pantai Pondok Bali Subang

Sri Mulyono menambahkan, setelah tabrakan tersebut truk ringsek parah hingga ayam berhamburan dan bus masuk ke parit. Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas mengalami kemacetan yang cukup parah.

"Posisi akhir truk berada di median dan bus berada di ROW arah Cirebon. Pada kejadian ini kondisi lalu lintas agak tersendat namun masih dapat dilalui dengan aman oleh pengguna jalan," katanya.

Petugas layanan keselamatan ASTRA Tol Cipali langsung mengevakuasi 12 orang korban luka ringan, 1 orang korban luka berat dan 2 korban meninggal dunia ke RS Radjak Hospital Purwakarta.

BACA JUGA : 50 Rayuan dan Pertanyaan Gombal Silakan Dicoba, Dijamin Pujaan Hati Meleleh dan Baper

Pihak ASTRA Tol Cipali menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan atas terjadinya perlambatan di lokasi sekitar evakuasi. Kasus kecelakaan ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut