POM AU lanud Suryadarma Gelar Razia Tempat Hiburan Malam, Ini Hasilnya

Tim iNews.id
Petugas POM AU Lanud Suryadarma memeriksa pengunjung tempat hiburan malam. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Suryadarma bersama POM AD, Polres Subang dan Satpol PP Kabupaten Subang, Jawa Barat, menggelar razia ke tempat-tempat hiburan malam, Sabtu (11/6/2022).

Hal ini dilakukan oleh Satpomau Suryadarma, untuk memberantas dan mengurangi pelanggaran sekaligus penertiban disiplin oknum anggota TNI maupun Polri terkhusus anggota dari TNI Angkatan Udara yang bertugas di Lanud Suryadarma.

BACA JUGA : Orang Indonesia Ternyata Lebih Kaya dari Orang Malaysia, Ini Faktanya!

Komandan Satpomau Suryadarma, Letkol POM Tomi Wahyu mengatakan, Razia Gabungan dengan sandi "Waspada Wira Elang" bertujuan untuk menjaring para oknum anggota yang kedapatan keluyuran di tempat hiburan malam.

"Tujuannya sendiri untuk meminimalisir adanya oknum TNI maupun Polri yang kemungkinan melakukan tindakan yang tidak baik," ujar Letkol Pom Tomi.

BACA JUGA : Dapat Bantuan Rp20 Juta Dari Jabar Quick Response, Nenek Ami Segera Punya Rumah Layak Huni

Sasarannya sendiri, menurur Tomi, dengan menyambangi lokasi seperti hahnya bar, karaoke, dan juga tempat-tempat hiburan yang berpotensi terhadap peredaran Narkoba dan minuman keras, sehingga dapat menimbulkan pelanggaran disiplin dan keributan bagi oknum TNI maupun Polri.

"Untuk mengindari perkelahian antara anggota TNI dan TNI maupun TNI dan Polri atau instansi lainnya," ucapnya.

Pasalnya, dikatakan, Tomi, pada beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Subang sempat terjadi pertikaian antara oknum penegak hukum di tempat hiburan malam.

"Diharapkan dengan adanya razia gabungan ini bisa dapat menghindari hal-hal seperti itu," ungkapnya.

BACA JUGA : Berawal Hobi, Replika Robot Gundam Warga Subang Hasilkan Cuan Puluhan Juta Rupiah

Sementara itu, untuk hasil dari razia gabungan tersebut, tidak ditemukannya anggota TNI maupun Polri yang mendatangi tempat-tempat dari hiburan malam yang berada di Subang.

"Hasilnya nihil tidak ditemukan oknum anggota TNI maupun Polri yang datang ke tempat hiburan malam. Namun saya berpesan kepada seluruh aparat penegak hukum agar tidak melakukan tindakan negatif. Kami juga minta kepada pihak dari tempat hiburan malam untuk tidak segan-segan melaporkan apabila terdapat anggota TNI maupun Polri yang datang ke tempat hiburan malam," pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network