Dirut Perumda Tirta Rangga Temui Pelanggan di Subang Kota, Bahas Langkah Pemulihan Kualitas Air

Yudy Heryawan Juanda
Dirut Perumda Tirta Rangga Temui Pelanggan di Subang Kota, Bahas Langkah Pemulihan Kualitas Air. (Foto: Istimewa)

Ia menambahkan, sebanyak 16 titik wash out baru telah dibuat khusus di wilayah terdampak, lengkap dengan penambahan aksesori seperti air valve dan perangkat pendukung lainnya.

Meski berbagai langkah telah ditempuh, Lukman menegaskan bahwa solusi permanen hanya bisa dicapai dengan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) atau Water Treatment Plant (WTP) di Cibulakan. Hal ini disebabkan oleh kondisi air baku dari mata air yang tingkat kekeruhannya sudah melebihi 25 NTU (Nephelometric Turbidity Units), sehingga tidak lagi dapat diatasi maksimal dengan teknologi filter vessel saat ini.

"Solusi permanennya memang pembangunan WTP. Karena kondisi air baku dari mata air, kekeruhannya sudah di atas 25 NTU. Sudah tidak bisa teratasi maksimal dengan teknologi filter vessel," jelasnya.

Perumda Tirta Rangga Subang menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan layanan, sekaligus terbuka terhadap masukan masyarakat demi pelayanan air bersih yang lebih baik.

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan atau mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Perumda Tirta Rangga melalui nomor layanan pelanggan di 0819-0819-7024.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network