Alhamdulillah, Kemenag Sebut Tahun ini Mulai Berangkatkan Jemaah Haji

Widya Michella
Menteri Agama RI bertemu dengan Menteri Haji & Umroh Arab Saudi di Jeddah. (Foto: Instagram/@kemenag_ri)

JAKARTA, iNews.id - Setelah dua tahun tidak memberangkatkan jemaah haji, akhirnya tahun ini, Kementrian Agama RI kembali memberangkatkan jemaah haji. Untuk menanyakan kepastian kuota haji Indonesia tahun 1443H/2022M, Menag, Yaqut Cholil Qoumas bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah di Kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi pada Minggu (20/3/2022).

Menurut Menag Yaqut, tahun 2022 ini kemungkinan kuota ibadah haji belum normal seperti tahun biasanya. Namun pihaknya tetap meminta Indonesia mendapatkan alokasi kuota yang ideal. Apalagi jumlah calon jemaah haji selalu bertambah setiap tahunnya.

BACA JUGA : Setelah Disubsidi, Minyak Goreng Curah di Pasar Tradisional Subang Langka

"Saya sampaikan bahwa mungkin kuota haji tahun ini belum normal karena pandemi, namun saya berharap Indonesia dapat alokasi ideal," ujar Menag dalam keterangan resminya, Senin (21/3/2022). 

Menag Yaqut menegaskan bahwa pihaknya telah siap memberangkatkan para jemaah haji. "Saya tegaskan bahwa Indonesia siap melaksanakan haji dan memohon agar segera ada kepastian kuotanya," tuturnya.

BACA JUGA : Diduga Depresi, Seorang Ibu Aniaya 3 Anak Kandung, 1 Tewas

Selain itu, Ketua Umum GP Ansor ini juga mendapatkan informasi adanya pemberangkatan jemaah haji 1443H/2022M di luar Arab Saudi.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network