Pimpinan DPRD Subang Resmi Dilantik, Inilah Daftarnya

Tim iNews.id
Empat pimpinan DPRD Subang mengucapkan sumpah jabatan saat dilantik. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Subang resmi dilantik. Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Subang untuk Masa Jabatan Tahun 2024-2029 berlangsung di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Suban, Kamis (10/10/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Subang, Dea Ayu Frastica, dari Fraksi Golkar, yang dihadiri oleh 44 Anggota DPRD Kabupaten Subang.

Acara dimulai dengan prosesi Pengucapan Sumpah atau Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Subang masa jabatan tahun 2024-2029, dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Subang, diikuti oleh Ketua DPRD Subang periode 2024-2029 Victor Wirabuana Abdurachman dari Fraksi Golkar, Wakil Ketua I Kosim dari Fraksi PDIP, Wakil Ketua II Tegar Jasa Priatna dari Fraksi Gerindra, dan Wakil Ketua III Udaya Rumantir dari Fraksi Nasdem.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah atau janji, disusul penyerahan palu dari Pimpinan Sementara kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Subang 2024-2029.

Dalam sambutannya, Bupati Subang Imran, mengapresiasi para pimpinan DPRD Kabupaten Subang yang baru dilantik. Imran berharap para pimpinan diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab baru mereka.

"Kepemimpinan di DPRD bukan hanya sekadar jabatan, tetapi merupakan amanah untuk mewujudkan cita-cita bersama, menuju Kabupaten Subang yang maju, berdaya saing, dan berkelanjutan," ujarnya. 

Imran mengajak pimpinan DPRD yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dengan baik serta menjaga sinergi dengan berbagai unsur masyarakat. Ia berharap kerja sama ini akan menciptakan kondisi yang lebih harmonis dengan melibatkan semua elemen politik dan masyarakat.

"DPRD harus hadir di tengah masyarakat dan terus menyuarakan aspirasi rakyat, dengan adaptif terhadap perubahan zaman serta keinginan masyarakat sebagai konstituen," katanya. 

Imran juga menambahkan bahwa DPRD Kabupaten Subang harus menjadi simbol cita-cita bangsa yang ideal, serta menjadi lembaga perwakilan yang representatif, harmonis, dan produktif. Dengan demikian, demokrasi di Indonesia akan semakin matang.

"Seluruh pimpinan DPRD diharapkan dapat membangun sinergi dengan semua unsur dalam mewujudkan kondisi yang kondusif untuk Subang yang lebih baik," ucapnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network