Jelang Pilkada 2024, Polsek Pusakanagara Gelar Deklarasi Pilkada Damai Bareng Ormas

Tim iNews.id
Polsek Pusakanagara Gelar Deklarasi Pilkada Damai Bareng Ormas. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id – Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, Polsek Pusakanagara mengadakan Deklarasi Pemilu Damai di Saung Dulpi Polsek Pusakanagara, Rabu pagi (11/09/2024). Acara ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi tersebut tetap terjaga.

Kapolsek Pusakanagara, Kompol Jusdijachlan, menjelaskan bahwa deklarasi ini diselenggarakan guna menyatukan persepsi antara Polri dan berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan organisasi kemasyarakatan lainnya. 

"Deklarasi Pilkada Damai ini digelar untuk menyamakan persepsi, bersama Toga, Toma, serta organisasi kemasyarakatan lainnya guna menyambut Pilkada yang akan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang," ujar Kapolsek.

Dalam pernyataannya, Kapolsek menegaskan pentingnya Pemilu yang demokratis dan diharapkan berjalan aman serta menghasilkan hasil yang berkualitas. Ia juga mengingatkan tentang potensi kerawanan selama tahapan Pilkada, termasuk konflik antarpendukung calon, penyebaran hoaks, dan gangguan keamanan lainnya.

"Untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan tahapan Pilkada, Polri telah menyiapkan strategi yang terukur. Salah satu pilar strategi ini adalah penguatan pengamanan sejak tahapan Pilkada, dimana dalam tahapan Pilkada yang pernah dilaksanakan sering muncul konflik antar pendukung calon, penyebaran hoaks, dan potensi gangguan keamanan lainnya," tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menekankan bahwa Deklarasi ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih mempersiapkan diri dan menjaga persatuan sehingga Pilkada dapat berlangsung aman, damai, dan lancar. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network