Presiden Jokowi Dijadwalkan Lepas Ekspor 1600 Kendaraan di Pelabuhan Patimban

Tim iNews.id
Sekda dan Forkopimda Subang mengikuti rapat koordinasi virtual persiapan kunjungan Presiden Jokowi ke Patimban. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Rapat koordinasi persiapan kunjungan Presiden RI ke Jawa Barat salah satunya ke Pelabuhan Patimban, Subang dilakukan secara virtual. Sekda Subang, Asep Nuroni, mewakili Pemkab Subang mengikuti rapat tersebut di Ruang Rapat Segitiga, Rumah Dinas Bupati, Rabu (2/3/ 2022).

Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi eskpor di Pelabuhan Patimban, Subang pada tanggal 8 Maret 2022. Dalam Rapat koordinasi tersebut membahas teknis persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden ke Jawa Barat dan Subang.

Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang akan di hadiri oleh Presiden ini, dalam rangka menyaksikan ekspor kendaraan sebanyak 1.600 unit pada tanggal 8 maret nanti ke negara Philipina dan Brunei.

BACA JUGA : Pasien COVID-19 di RSUD Subang Meningkat, 11 Orang Meninggal Dunia

"Pada Tanggal 4 bersama kementerian perdagangan dan jajaran staff kepresidenan akan menyurvei terkait pelaksanaan kegiatan yang ada di Patimban nanti guna mempersiapkan sebaik mungkin agar acara ini terselenggara dengan baik, khususnya dari segi keamanan yang harus disiapkan dari setiap aspek dan jajaran yang terlibat," ujar Heru dalam sambutannya di rapat koordinasi virtual, Rabu (2/3/2022).

Sementara menurut Sekda Subang, Asep Nuroni, Kabupaten Subang menyambut baik dengan adanya kegiatan kunjungan dari Presiden RI ke Kabupaten Subang.

BACA JUGA : Pencairan JHT di Usia 56 Dibatalkan, Tanggapan Presiden KSPI Menohok

"Pemerintah kabupaten Subang akan siap untuk bersinergi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Subang dalam mempersiapkan dan mensupport hal-hal yang perlu dipersiapkan yang berkaitan dengan kunjungan ini" ucapnya.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, perwakilan YONIF 312 Kala Hitam Subang, Kadishub, serta Asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network