Tidak Dilibatkan, Warga Cibogo Mengadu ke Pj Bupati Subang Atas Pembangunan Pabrik Mobil Listrik

Tim iNews.id
Pembangunan pabrik mobil listrik Vinfast dikeluhkan masyarakat Cibogo. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Proses rencana pembangunan pabrik mobil listrik oleh PT Vinfest di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat, dianggap belum memberikan kejelasan kepada masyarakat sekitar. Hal ini menyebabkan salah satu Tokoh Masyarakat Cibogo mengadu kepada PJ Bupati Subang, Imran, Kamis (1/8/2024).

"Kemarin saya bersilaturahmi dengan Bapak PJ Bupati dan Bapak Sekda. Tujuannya yaitu penyampaian unek-unek terkait dengan masalah yang saat ini sedang berkembang di Cibogo," ujar Mubarok, salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Cibogo. 

Dalam silaturahmi ini, kata Mubarok, sekaligus mempertanyakan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengenai rencana pembangunan kawasan industri di Cibogo.

"Dua Minggu ke belakang telah dilakukan ground breaking oleh salah satu perusahaan yang katanya itu salah satu produsen Pabrik Mobil Listrik, kegiatan itu sangat mengagetkan saya sebagai warga sekaligus salah satu pemilik tanah di kawasan itu," katanya.

Dia menyampaikan kepada Pj Bupati bahwa merasa terusik karena ada kejanggalan dalam kegiatan ground breaking yang tiba-tiba. Menurut Mubarok, seolah-olah semua program tersebut sudah terselesaikan.

"Tidak bisa semena-mena begitu saja, tahapan-tahapan harus wajib dilakukan dan dipenuhi dulu oleh perusahaan, salahsatunya yaitu masalah pembayaran atau pelunasan tanah masyarakat," ungkapnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network