Tingkatkan Minat Baca, GMNI Subang Gelar Perpustakaan Jalanan di Alun-Alun

Tim iNews.id
Tingkatkan Minat Baca, GMNI Subang Gelar Perpustakaan Jalanan di Alun-Alun. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Subang kembali menghidupkan Ruang Publik sebagai sarana diskusi dan peningkatan minat baca di Indonesia, terutama di Kabupaten Subang. GMNI Subang mengadakan kegiatan Perpustakaan Jalanan di alun-alun Subang, yang mudah diakses karena berada di lokasi strategis, Minggu (9/6/2024). 

“Ruang publik sudah seharusnya kita hidupkan kembali sebagai ruang berdiskusi, menambah wawasan, dan juga hak-hak kreatif bagi pemuda, salah satunya adalah perpustakaan jalanan ini," ujar Muhammad Riefky Alfathan, Ketua Umum DPC GMNI Subang.

“Selain itu, kami melihat antusiasme dan animo masyarakat yang cukup lumayan besar, ada yang berharap bahwa kegiatan ini terus continue," sambungnya. 

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dihadiri oleh 5 komisariat GMNI Subang dan disambut. Perpustakaan Jalanan menyediakan berbagai buku bacaan untuk berbagai usia dan minat, mulai dari novel, buku non-fiksi, hingga buku anak-anak. Selain itu, GMNI Subang juga mengadakan diskusi dan workshop untuk mendorong interaksi dan pertukaran ide antar pengunjung.

“Kami sangat bangga bahwa ada anak muda yang masih peduli terharap literasi kita dan ingin menjadikan Perpustakaan Jalanan ini sebagai wadah untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya bagi pemuda Subang, menjadikan Alun-Alun Subang sebagai tempat yang nyaman untuk berdiskusi dan menambah wawasan,” kata Warman, salah seorang pengunjung.

Kegiatan ini direncanakan akan diadakan secara berkelanjutan oleh GMNI Subang sebagai agenda rutin. GMNI Subang berharap Perpustakaan Jalanan ini dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk turut berpartisipasi dalam revitalisasi ruang publik dan peningkatan minat baca masyarakat.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network