PTPN I Regional 2 Tanam Benih Tebu di Subang, Optimis Swasembada Gula di Tahun 2030

Tim iNews.id
Sukseskan Swasembada Gula Nasional 2030, PTPN I Regional 2 Tanam Bibit Tebu di Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

Salah satu strategi yang diterapkan oleh PTPN Group untuk berhasil dalam mencapai program Swasembada Gula adalah melalui pengembangan lahan, intensifikasi lahan, revitalisasi, dan pembangunan Pabrik Gula (PG). Selain itu, mereka juga memperkuat sistem dukungan melalui peningkatan sumber daya manusia, pemenuhan keuangan, dan aspek lainnya.

Nenden Setiawati, Kepala Dinas Pertanian Subang, yakin bahwa fokus Subang pada sektor pertanian dan industri akan memperkuat ketahanan pangan. Adanya sumber bahan baku di wilayah tersebut memungkinkan untuk mengurangi ketergantungan pada produk ekspor.

"Pemerintah daerah berkomitmen untuk mewujudkan itu. Nenden juga mengajak masyarakat untuk bersama2 meningkatkan produksi dan produktivitas supaya masyarakat Subang Jawara yaitu Jaya dan Sejahtera," katanya. 

Sementara menurut Direktur Utama PTPN I Teddy Yunirman Danas berkomitmen, pihaknya terus berkomitmen untuk memanfaatkan lahan tebu seluas 90 ribu Ha. Tentunya hal tersebut didukung oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat. 

“Sampai dengan tahun 2030 PTPN memiliki komitmen pemenuhan lahan tebu 90 ribu Ha, tentunya dengan program ini PTPN I semakin optimis untuk mengejar target, satu hal harapan kami adalah peranan aktif dan dukungan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat lainnya," jelasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network