Dampingi Pj Gubernur, Bupati Subang Tanam Mangrove di Pantai Pondok Bali

Tim iNews.id
Bupati Subang dan Pj Gubernur Jabar menanam mangrove di pantai Pondok Bali. (Foto: Istimewa)

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan bibit tanaman kepada penyuluh kehutanan, penyerahan sertifikat simetri bibit, penyerahan bibit bandeng dan penyerahan sertifikat Kampung iklim yang diserahkan oleh PJ Gubernur Jawa Barat, dan didampingi oleh Bupati Subang.

Sementara menurut Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik penanaman pohon mangrove yang kini dilaksanakan, karena dirinya menyadari bahwa banyak sekali pantai-pantai atau laut yang mengalami kerusakan dan tentunya harus dirawat kembali.

"Tentunya dengan 270.000 mangrove bukan tugas yang ringan, 270.000 kita harus juga mengawasi agar tumbuh dengan baik dan juga menjadi tempat yang layak dan juga memperbaiki ekosistem kita," ungkapnya. 

Bey juga menyatakan bahwa terjadinya abrasi di wilayah pantai, merupakan salah satu dampak dari pemanasan global, dan dirinya menyatakan dengan gerakan menanam pohon, merupakan salah satu ikhtiar dalam memperbaiki lingkungan.

"Dengan gerakan ini kita berharap akan ada perbaikan-perbaikan ke depannya untuk lingkungan yang lebih baik lagi," ucapnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network