Inilah Alasan Batik Megamendung Terpampang di Gerbang Alun-Alun Subang

Tim iNews.id
Design gerbang alun-alun Benteng Pancasila Subang. (Foto: Istimewa)

"Selain itu pada air mancur ini juga terdapat patung singa yang merupakan symbol salah satu kesenian dari subang yaitu sisingaan," kata Bambang. 

Untuk design bangunan pengelola, Bambang melanjutkan memiliki konsep bangunan green building dimana atapnya menggunakan Roof garden dengan rumput asli yang membuat bangunan ini akan tampak iconic. 

"Green building ini diterapkan karena mengingat alun-alun benteng Pancasila ini merupakan lapangan rumput hijau maka dengan menggunakan atap roof garden ini akan tetap menampilkan citra alun-alun sebagai kawasan terbuka hijau," katanya. 

Terakhir untuk Design area kuliner, Bambang mengungkapkan diberi nama (JAWARA NIAGA) yang merupakan salah satu visi dari Bupati Subang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kemudian dibuat konsep area pedagang secara terpusat agar para pedagang memiliki wadah khusus untuk berjualan di Alun-alun Benteng Pancasila ini. 

"Dengan demikian perkonomian masyarakat yang berjualan di alun-alun ini tetap berjalan, serta dapat berjualan dengan tertib tidak berjualan d pinggir jalan sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan kekumuhan pada alun-alun benteng pancasila ini," pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network