Dirut Perumda Tirta Rangga Temui Pelanggan di Subang Kota, Bahas Langkah Pemulihan Kualitas Air

SUBANG, iNews.id – Menyikapi keluhan masyarakat terkait gangguan kualitas air di wilayah pelayanan Cabang Subang, khususnya di kawasan RSS Sidodadi, Direktur Utama Perumda Tirta Rangga Subang, Lukmanul Hakim, menggelar audiensi langsung bersama warga.
Audiensi tersebut menjadi sarana bagi Perumda Tirta Rangga untuk menjelaskan secara terbuka upaya-upaya yang telah dan sedang dilakukan dalam rangka normalisasi distribusi air bersih di wilayah terdampak.
"Kami memahami keluhan masyarakat dan telah melakukan berbagai langkah perbaikan untuk meningkatkan kembali kualitas layanan air bersih," ujar Lukmanul Hakim di hadapan warga.
Menurut Lukman, upaya jangka pendek yang telah dilakukan mencakup penambahan pasir silika di filter vessel guna menjaga kejernihan air, pelaksanaan wash out rutin atau pengurasan jaringan, serta pemasangan aksesori perpipaan untuk mempercepat proses pengurasan dan menjaga tekanan air tetap stabil.
"Weekend di sini saja, gaspol upaya perbaikan kualitas air untuk layanan wilayah Subang kota. Dari lebih dari 10 ribu pelanggan di wilayah Subang kota, yang terdampak sekitar 10 persen," ungkap Lukman.
Editor : Yudy Heryawan Juanda