get app
inews
Aa Read Next : Polres Subang Gelar KRYD, Tertibkan Knalpot Brong dan Miras

Archipelago Food Festival Sajikan 250 Hidangan Laut Istimewa di favehotel Pamanukan

Kamis, 05 September 2024 | 08:07 WIB
header img
Pamanukan Culinary Feast ke 34 menampilkan 13 Executive Chef dari Archipelago International. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Archipelago Food Festival: Pamanukan Culinary Feast berhasil diselenggarakan dengan tema "Ocean Odyssey Sea Fest - A Celebration of Seafood Delights". Acara ini berlangsung pada Jumat, 30 Agustus 2024 di favehotel Pamanukan dan memberikan pengalaman kuliner yang luar biasa bagi para pengunjung. Festival ini merupakan yang ke-34 dalam rangkaian Archipelago Food Festival yang diadakan oleh Archipelago International.

Festival tersebut menampilkan keahlian luar biasa dari 13 Executive Chef dari Archipelago International, termasuk Santoso Windoe sebagai Corporate Executive Chef, Risman Sukmawan sebagai Corporate Pastry Chef, Riswan Pramudia dari favehotel Pamanukan, Sukma Nuryadinata dari Grand Aston Puncak Hotel & Resort, Faiz Firmansyah Ma’ruf dari Aston Cilegon Boutique Hotel, Ujang Rahmat dari favehotel Hypersquare, Febrian Sjarif dari Aston Pasteur, Moh Nurus dari favehotel Karawang, Sigit Hendrawan dari Harper Cikarang, Ari Gusti dari favehotel Gatot Subroto, Riyan Syaban Pamungkas dari Aston Pasteur Bandung, Husni Thamrin dari Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center, dan Bayu Sidiq Tresna dari Grand Aston Puncak Hotel & Resort. Mereka menyajikan 250 hidangan istimewa.

Hidangan yang ditawarkan mencakup makanan tradisional hingga internasional, dengan fokus pada olahan laut seperti Japanese Octopus Salad, Sashimi, Tenggiri Pan Seared, Swordfish, Prawn Scampi with Butter Chives Sauce, Pan Seared Lobster, dan lainnya.

Beberapa hidangan menggunakan bahan dari tambak lokal seperti oyster dan udang. Untuk memenuhi selera tamu, para chef juga menyediakan menu daging ayam, sapi, dan kambing. Hidangan penutup yang tersedia termasuk pastry terbaik seperti Watermelon Granita, Fave Sunset, dan Lemongrass Tart.

“Archipelago International berkomitmen untuk terus menghadirkan acara berkualitas yang mempromosikan kekayaan kuliner, khususnya kuliner nusantara. Archipelago Food Festival adalah wadah bagi para pecinta kuliner. Kali ini kami mengangkat olahan laut yang memiliki banyak varian, sebagai bukti bahwa produk lokal juga dapat diolah dengan cita rasa internasional,” ujar Chef Windoe, Executive Chef Archipelago International.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut