get app
inews
Aa Read Next : 8 Pati Polri Naik Pangkat, Bintang 1 hingga 3

Kapolri Tegaskan TNI-Polri Jamin Keamanan KTT IAF di Bali

Senin, 02 September 2024 | 21:39 WIB
header img
Kapolri Tegaskan TNI-Polri Jamin Keamanan KTT IAF di Bali. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto terus memastikan keamanan dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 di Bali.

Keduanya kali ini memberikan pengarahan langsung kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban event internasional yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 September 2024 di ITDC, Nusa Dua, Bali, Senin (2/9/2024).

Dalam pengarahan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menekankan pentingnya sinergi seluruh personel TNI-Polri untuk memberikan pengamanan maksimal di KTT IAF. Jajaran yang bertugas di ring I, II, dan III diminta terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik.

"Hal-hal yang terjadi di ring III, ring I dan II juga harus terinformasi. Klaster yang sudah diatur dan kemudian seluruh informasi yang ada tentunya, Pak Panglima sebagai ketua keamanan bisa terinformasi dengan lengkap," ujarnya.

Jenderal Sigit menambahkan bahwa sinergisitas merupakan kunci keberhasilan TNI-Polri dalam menjamin keamanan dan keselamatan VVIP, VIP, serta seluruh delegasi yang hadir dalam event tersebut.

"Ini menjadi bagian operasi yang merupakan satu kesatuan. Jadi mohon terhadap info-info, kegiatan-kegiatan, yang dilakukan, rekan-rekan ini semua terinformasi dengan baik," ungkapnya.

Dengan adanya sinergisitas dan komunikasi yang baik, Kapolri menekankan bahwa jika terjadi ancaman atau gangguan, semua pihak yang terlibat dapat bergerak cepat untuk melakukan antisipasi.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut