get app
inews
Aa Read Next : 19 Tahun Pertamina EP Perkuat Ketahanan Energi Negeri

PSU Regional Jawa Catatkan Produksi 54,5 Ribu MBOPD dan 350,2 Juta MMSCFD di Semester I-2024

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 11:05 WIB
header img
Sr. Manager Relations Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa, Agus Suprijanto saat membuka kegiatan Temu Insan Media & Migas Regional Jawa di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

JOGJA, iNews.id - Pada Semester I 2024, Subholding Upstream Pertamina Regional Jawa berhasil menyumbangkan produksi sebesar 54,5 ribu barel minyak per hari (MBOPD) dan 350,2 juta standar kaki kubik gas bumi per hari (MMSCFD) untuk produksi migas nasional. Jumlah tersebut merupakan hasil akumulasi dari kinerja tiga anak perusahaan hulu migas yang berada di bawah Regional Jawa, yaitu PHE ONWJ, PHE OSES, dan Pertamina EP Jawa bagian barat.

PHE ONWJ berkontribusi sebesar 25 MBOPD minyak mentah dan 72,1 MMSCFD gas. Sementara itu, PHE OSES menyumbangkan 19,9 MBOPD minyak dan 36,0 MMSCFD gas, serta Pertamina EP Jawa bagian barat memproduksi 9,6 MBOPD minyak dan 220,6 MMSCFD gas.

“Selain itu juga ada kontribusi kinerja partnership sebesar 0,11 MBOPD minyak dan 21,5 MMSCFD gas, dan pengeboran 13 sumur pengembangan,” ujar Agus Suprijanto, Sr. Manager Relations Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa, saat membuka kegiatan Temu Insan Media & Migas Regional Jawa di Yogyakarta (29/08/2024).
 
Dalam kesempatan bersilaturahmi dengan puluhan awak media dari Lampung dan sejumlah wilayah di Jawa Barat, Agus Suprijanto memaparkan beberapa proyek pengembangan dan optimalisasi produksi yang sedang dan akan dilaksanakan di wilayah kerja migas Regional Jawa.

Untuk meningkatkan produksi migas, PHE ONWJ tengah mengembangkan lapangan lepas pantai OO-OX di pesisir utara Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Lapangan OO-OX ini diproyeksikan mulai berproduksi pada kuartal pertama tahun 2026, dengan tambahan produksi minyak sebesar 2.996 BOPD dan gas 21,26 MMSCFD.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut