get app
inews
Aa Read Next : Bahagianya Pedagang Roti di Subang saat Motor yang Hilang Dicuri Dikembalikan Polres Subang

Simulasi Sispamkota Pilkada 2024 di Subang, Massa Jarah Toserba dan Bakar Kendaraan

Senin, 26 Agustus 2024 | 19:35 WIB
header img
Polres Subang gelar simulasi Sispamkota Pilkada 2024. (Foto : Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024, Polres Subang, Jawa Barat, menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Pilkada, Senin (26/8/2024). Simulasi ini bertujuan untuk menguji kesiapan personel dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

Dalam skenario simulasi, massa yang menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor KPU Subang menjadi ricuh karena ketidakpuasan terhadap hasil Pilkada 2024. Massa yang marah menyerang petugas kepolisian yang berusaha menjaga keamanan di lokasi. 

Aparat dari Polres Subang dan Brimob Polda Jabar akhirnya berhasil memukul mundur massa setelah kendaraan water canon dikerahkan untuk meredam situasi.

Setelah dipukul mundur, massa melakukan aksi penjarahan dan perusakan terhadap sebuah toserba yang berada di pusat kota Subang. Tak hanya itu, massa juga membakar sepeda motor milik warga yang berada di sekitar lokasi. 

Polisi kemudian menurunkan tim tambahan dari Brimob Polda Jabar untuk mengendalikan situasi. Tim tersebut berhasil mengamankan beberapa provokator dan pendemo yang terluka dalam aksi tersebut.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut