get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke-61 Seskoau, KSAU Berpesan Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Seskoau Gelar Lomba Menembak dalam Rangka HUT ke-61

Rabu, 21 Agustus 2024 | 20:07 WIB
header img
Seskoau Gelar Lomba Menembak dalam Rangka HUT ke-61. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) menyelenggarakan lomba menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak Khasmir Hutasuhut, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Rabu (21/8/2024).

Lomba menembak ini dibuka secara resmi oleh Komandan Seskoau, Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, dengan diikuti oleh puluhan peserta dari TNI Angkatan Udara yang berada di wilayah Bakorda Bandung. Lomba ini mempertandingkan beberapa kategori, antara lain Menembak Pistol Eksekutif untuk kelas Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen), serta Menembak Dueling Plates perorangan dan beregu untuk kedua kelas tersebut.

Dalam sambutannya, Komandan Seskoau, Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, menyampaikan bahwa lomba menembak ini bukan hanya sebagai ajang olahraga yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan, tetapi juga sebagai pengingat bahwa keterampilan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit militer.

"Selain mengasah kemampuan menembak, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan soliditas, kebersamaan, dan kerja sama, baik secara pribadi maupun antar satuan TNI AU di wilayah Bakorda Bandung," ujar Danseskoau.

Marsekal Muda Eding Sungkana juga menekankan bahwa lomba menembak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-61 Seskoau. Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran lomba tersebut.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut