get app
inews
Aa Read Next : Polres Subang Gelar KRYD, Tertibkan Knalpot Brong dan Miras

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Gereja di Subang Kebakaran

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 07:56 WIB
header img
Ruangan tempat ibadah Gereja Bethel Indonesia di Subang habis terbakar. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Sebuah Gereja Bethel Indonesia (GBI) di jalan otista Subang, Jawa Barat ini mengalami kebakaran, Jum'at (9/8/2024) pagi. Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung berusaha memadamkan api yang telah menghanguskan seluruh ruangan tempat ibadah. 

Alat musik hingga seluruh perlengkapan ibadah sudah tidak bisa diselamatkan akibat kebakaran yang diduga terjadi oleh korsleting listrik ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. 

Menurut Kapolsek Subang Kota, AKP Endang Suganda, dari laporan yang diterima kebakaran terjadi pada pukul 05.30 WIB. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari MCB. 

"Kebakaran ini dari laporan kurang lebih terjadi pada pukul 5.30 WIB. Pertama kali diketahui oleh penjaga gereja, menurut penjaga gereja diperkirakan akibat korsleting listrik," ujarnya kepada iNews.id.

AKP Endang menambahkan, seluruh ruangan di dalam gereja telah habis kebakaran. Namun api berhasil cepat dipadamkan sehingga tidak merambat ke bangunan lainnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut