get app
inews
Aa Read Next : Anak di Bawah Umur Meninggal Dunia Kecelakaan di Pamanukan Subang, Sang Ibu Histeris

Miris! Pengembangan Perumahan Subang Green City Tak Kunjung Bangun Masjid, Warga Solat di Lapangan

Senin, 17 Juni 2024 | 16:05 WIB
header img
Warga RW 09 Perumahan Subang Green City terpaksa solat idul adha di lapangan. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Warga perumahan Subang Green City RW 09 di Desa Cinangsi, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat, melaksanakan sholat Idul Adha dengan penuh keprihatinan.

Hal ini disebabkan oleh dugaan bahwa pihak pengembang perumahan Group Galuh Mas tidak menyediakan fasilitas umum dan sosial (fasum fasos) bagi masyarakat, termasuk tempat ibadah (masjid).

Akibatnya, warga menggelar sholat Idul Adha di tengah hamparan lahan yang selama ini diklaim oleh pemerintah desa sebagai tanah bengkok pada Senin (17/06/2024).

Lokasi tersebut sering digunakan oleh warga untuk mengadakan acara pengajian rutin karena posisinya yang strategis di tengah pemukiman.

"Warga sudah mengajukan permohonan ke pihak pengembang, namun tidak diizinkan dengan alasan lahan tersebut bukan untuk fasos fasumnya, akan tetapi sampai saat ini kami belum mendapatkan fasos fasum tersebut" ujar Ketua RW, Aep Saefuloh yang akrab disapa Abah Body saat dikonfirmasi Media.

Abah Body menambahkan bahwa penghuni perumahan tersebut mengalami kesulitan dalam melaksanakan ibadah, baik salat lima waktu maupun kegiatan keagamaan lainnya. Menurutnya, perumahan Subang Green City sangat luas.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut