get app
inews
Aa
Read Next : Program Makmur Pupuk Kujang, Berhasil Tingkatkan Hasil Panen Padi Petani di Subang

Didatangi Polisi dan Satpol PP, Pelaku Terduga Pungli Minta Maaf, Mengaku Sewa Tikar Sudah Biasa

Sabtu, 13 April 2024 | 14:20 WIB
header img
Iyep pedagang yang sewakan tiakr dengan harga mahal minta maaf. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Setelah viral di media sosial, pelaku terduga pungli terhadap wisatawan asal Karawang di kebun teh Jalancagak, Subang didatangi petugas Polsek Jalancagak dan Satpol PP Jalancagak, Subang, Sabtu (13/4/2024). Kepada petugas pelaku mengaku bahwa sewa tikar tersebut sudah biasa dilakukan ketika libur lebaran. 

Pelaku yang bernama Iyep (52) akhirnya meminta maaf atas pungutan sewa tikar tersebut, karena tidak memberitahu terlebih dahulu kepada wisatawan. Pelaku juga berjanji tidak akan mematok harga sewa tikar dan kedepannya hanya akan meminta seikhlasnya. 

"Saya pedagang sama sewakan tikar mohon maaf lahir dan batin kepada orang Karawang. Sekarang mah seridhonya saja dipungutnya, semuanya juga banyak yang sewakan tikar bukan saya saja," ujarnya kepada iNewsSubang.id.

Iyep menjelaskan, bahwa saat itu wisatawan datang dan langsung duduk di tikar yang ia sewakan. Iyep baru menagih uang sewa ketika wisatawan hendak pulang. 

"Tiba-tiba duduk sendiri, disini sudah biasa sewakan tikar. Saya tawarkan Rp30ribu pertikar, dikasih Rp25ribu juga diterima saja. Kemarin minta Rp100ribu, dikasih Rp80ribu diterima," katanya. 

Sementara menurut Kasie Trantib Kecamatan Jalancagak, Subang, Engkus Koswara, pihaknya langsung menyisir setiap pedagang yang berjualam di sekitat kebun teh di Jalancagak. Setelah sempat mengelak, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut