get app
inews
Aa Read Next : Menang 3-1 Lawan Persibangga, Persikas Subang Pimpin Klasemen Grup D Liga 3 Nasional

Jelang Pemilu Serentak 2024, KPU Subang Gelar Sosialisasi

Minggu, 07 April 2024 | 10:28 WIB
header img
KPU Subang gelar sosialisasi Pemilu Serentak 2024. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - KPU Kabupaten Subang mengadakan Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Kantor mereka, dengan kehadiran puluhan wartawan, Jumat (5/4/2025). Abdul Muhyi, Ketua KPU Subang, serta seluruh komisioner dan Kasubbag KPU Brevo turut hadir dalam acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Muhyi, Ketua KPU Subang, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada para wartawan yang telah berperan penting dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, sehingga berjalan dengan lancar.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua rekan rekan media atas dukungan dan supportnya sehingga penyelenggaraan pemilu kemarin berlangsung kondusif. Kami juga mohon maaf kalau ada hal hal yang kurang berkenan,” ujarnya.

Muhyi juga mengungkapkan rasa terima kasih karena berkat kontribusi media, partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 sebelumnya mengalami peningkatan.

“Kita bersyukur ada peningkatan partisipasi pemilih jadi 83 persen pada Pemilu 2024 kemarin, sebelumnya pada 2019 silam partisipasi pemilih di angka 82 persen. Meski kenaikannya 1 persen, tetap saja ini peningkatan, ini semua tidak terlepas dan juga berkat peran rekan rekan media,” katanya.

Berikutnya, Muhyi menjelaskan bahwa dengan berakhirnya Pemilu 2024, KPU Kabupaten Subang akan memasuki tahap Pemilihan Umum Serentak, yang meliputi Pilkada untuk pemilihan Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur secara bersamaan.

“Dulu bahasanya, istilahnya Pilkada Serentak, sekarang diubah nomenklaturnya jadi Pemilihan Serentak atau Pemilu Serentak. Dan tahapannya sebetulnya sudah berjalan sejak akhir Januari 2024 lalu,” ungkap Muhyi.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut