get app
inews
Aa Read Next : Pengedar dan Kurir Sabu Diringkus Sat Res Narkoba Polres Subang, Puluhan Paket Sabu Berhasil Disita

Raja LAK Galuh Pakuan akan Support 6 Dai untuk Bangun Peradaban Multikultural

Sabtu, 06 April 2024 | 09:40 WIB
header img
Raja LAK Galuh Pakuan dukung dan support 6 dai untuk bangun peradaban multikultural. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Ketua PCNU Subang Kabupaten Subang, KH. Satibi, dengan senang hati menyambut ide brilian dari Raja LAK Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sanggabuana, tentang mendukung 6 Dai yang dipersiapkan oleh LDNU. Menurut KH. Satibi, ide yang diusulkan oleh Raja Galuh Pakuan tersebut akan segera diwujudkan, dengan tujuan membangun peradaban multikultural di tengah-tengah masyarakat yang dipengaruhi oleh hegemoni.

"Tentunya apa yang dilakukan oleh Kang Raja ini, sesuai dengan visi misi Nahdhatul Ulama, yaitu merawat jagat membangun peradaban," ujar KH. Satibi, Jumat (5/4/2024).

Meskipun hanya ada enam dai yang didukung oleh LAK Galuh Pakuan, KH. Satibi meyakini bahwa keenam dai tersebut memiliki potensi untuk mewujudkan visi Galuh Pakuan dan PCNU Subang dalam membangun peradaban multikultural di masyarakat.

"Mudah-mudahan saja bisa menjadi contoh bagi yang lain, sehingga LAK Galuh Pakuan dan NU bisa tumbuh besar bersama," ungkapnya.

Kepala Kementerian Agama Subang, H. Badruzaman, memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif LAK Galuh Pakuan. Menurutnya, visi dan misi Galuh Pakuan tidak hanya sejalan dengan NU, tetapi juga sejalan dengan visi dan misi Kemenag. Ini merupakan tanggung jawab sebenarnya dari Kemenag.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut