get app
inews
Aa Read Next : Pasangan ASLINA Jalani Kesehatan, ARD : Calon Pemimpin Subang Harus Sehat

Demi Lebaran di Kampung Halaman, Tukang Kredit Baju Nekat Mudik Semotor 4 orang

Selasa, 02 April 2024 | 12:45 WIB
header img
Dedi Mulyadi berbincang dengan tukang kredit baju yang mudik sekeluarga menggunakan sepeda motor. (Foto: Istimewa)

Untuk modal mudik, ia telah mengajukan pinjaman sebesar Rp 1 juta kepada bosnya, tetapi belum disetujui. Untungnya, ibunya memberikan modal pinjaman dengan menjual emas seberat 4 gram senilai Rp 2 juta.“Sekarang mudik pinjam dari ibu jual kalung 4 gram, nanti setelah lebaran dibayar,” ucapnya.

Setelah melihat situasi tersebut, KDM meminta agar kedua anaknya diberi helm selama perjalanan menggunakan motor. Selain karena aturan, ini juga sebagai langkah antisipasi untuk keselamatan selama berkendara. 

Saat berbincang dengan keluarga tersebut, KDM terkejut melihat isi bawaan yang terikat di belakang motor. Ternyata dalam dus tersebut terdapat dua ekor kelinci yang akan dipelihara oleh anak Supriadi di kampung halaman.

Pada akhir pertemuan, Kang Dedi Mulyadi memberikan sejumlah uang kepada keluarga tersebut sebagai bekal untuk mudik. Ia meminta agar uang tersebut digunakan untuk mengganti emas yang telah dijual oleh ibu mereka.

“Saya kagum sama ibunya yang berani menjual kalung demi anaknya bisa mudik. Ini uang untuk ganti, kembalikan segera emasnya untuk ibu,” pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut