get app
inews
Aa
Read Next : Apel Besar dan Halal Bihalal di Pemkab, RSUD Subang Dukung Program Berakhlak dan Ngahiji

Kembangkan Bisnis Minyak Atsiri, PT SIL Subang Sasar Pasar Domestik

Selasa, 26 Maret 2024 | 21:33 WIB
header img
PT SIL Subang kembangkan produk minyak atsiri untuk pasar domestik. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - PT Sinkona Indonesia (SIL) anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk, dan PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) mengembangkan minyak atsiri sebagai produk baru mereka. Perusahaan BUMN yang bergerak di Industri Healthcare yang beroperasional di Kabupaten Subang tepatnya di Jl. Ciater - Subang KM. 17, Jawa Barat tersebut kini menyasar pasar domestik untuk produk minyak Atsiri. 

PT. SIL adalah satu-satunya perusahaan manufaktur di Indonesia yang memproduksi Garam Kina dan derivatifnya, yang digunakan sebagai bahan baku farmasi untuk mengobati penyakit Malaria. Saat ini, terjadi pergeseran dimana Garam Kina juga digunakan dalam produk-produk Beverages, Personal Care, Pharmaceutical, dan Chemical Industry. Berdasarkan data, lebih dari 90% dari pendapatan PT SIL berasal dari kegiatan ekspor ke pasar global di Eropa, Amerika, Afrika, dan Asia. Sebagai pemain global, PT. SIL beroperasi di bawah kepabeanan atau Kawasan Berikat Mandiri.

PT. SIL telah memulai langkah untuk memperluas portofolio bisnisnya dengan mengembangkan bisnis baru di bidang minyak atsiri (Essential Oil bulk), termasuk Patchouli oil, Clove oil, Citronella oil, Fresh Ginger oil, Nutmeg oil, dan Vetiver oil, yang memiliki aplikasi luas dalam industri farmasi, kosmetik, perawatan pribadi, kesehatan, aromaterapi, dan pembuatan parfum.

Selain itu, PT. SIL telah melakukan diversifikasi usaha ke sektor ritel dengan fokus pada produk Personal Care berbahan dasar minyak atsiri dengan merek Selensia. Dengan fasilitas produksi yang telah disertifikasi Halal, CPKB, CPOB, CPOTB, EDQM, PKRT, dan Food Safety System Certification, produk-produknya memiliki standar global yang terjamin.

Produk-produk Selensia mencakup Hand Sanitizer dengan tujuh varian, Hand Wash, Body Wash, dan dua puluh empat varian Pure Essential Oil. Saat ini, PT. SIL juga aktif di pasar bisnis ke bisnis (B2B) dalam penyediaan layanan pengharum ruangan dan perawatan pribadi dengan menyediakan Mesin pengharum ruangan seperti Scenting Machine dan Diffuser, serta berbagai layanan perawatan kesehatan dengan pilihan aromaterapi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, semuanya mengintegrasikan konsep gaya hidup sehat.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut