get app
inews
Aa Read Next : Program Makmur Pupuk Kujang, Berhasil Tingkatkan Hasil Panen Padi Petani di Subang

Kenalkan Sejarah Subang, Alumni Akademi AL Letting 91 Diajak ke Museum Wisma Karya

Sabtu, 02 Maret 2024 | 20:07 WIB
header img
Alumni Akademi AL 91 kunjungi museum Wisma Karya Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Urip Soprianto, seorang tokoh masyarakat Subang, mengundang Alumni Angkatan Laut Letting 91 untuk mengunjungi Kabupaten Subang, khususnya Museum Wisma Karya, Sabtu, (2/3/2024). Menurut Urip, agenda tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan pengenalan terhadap sejarah Subang.

"Ya memang sudah menjadi kebiasaan dari mentor- mentor saya ini setiap datang ke suatu tempat datang ke Museum, baik nasional maupun internasional," ujar pria yang akrab disapa Bos Urip.

Urip menyatakan bahwa kunjungan ke tempat-tempat bersejarah sangat penting bagi kita sebagai bangsa yang besar. "Kata pepatah jangan lupa jas merah," katanya.

Urip menjelaskan bahwa atas dasar kebiasaan tersebut, ia mengambil inisiatif untuk mengunjungi Museum Wisma Karya. Bos Urip menambahkan bahwa selain memiliki banyak dan beragam koleksi, museum tersebut juga menampilkan informasi sejarah tentang Subang.

"Saya jadi gak usah cape menjelaskan, semuanya sudah lengkap tadi ada semua di koleksi Museum, dari mulai Subang saat pra sejarah, Subang era kemerdekaan, sampai saat ini," ungkaphya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut