get app
inews
Aa
Read Next : DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2023

Hari Pers Nasional, Ketua DPRD Subang Berharap Pers Sajikan Berita Edukatif

Rabu, 28 Februari 2024 | 19:55 WIB
header img
Ketua DPRD Subang, Narca Sukanda. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Ketua DPRD Kabupaten Subang, Narca Sukanda, mengungkapkan apresiasi dan harapan terhadap peran media dalam sambutannya pada Hari Pers Nasional (HPN) yang dirayakan setiap 9 Februari. Dia menyoroti kontribusi serta kehadiran para awak media dalam membangun dan memberi warna pada kemajuan daerah.

Pada peringatan HPN yang ke-39 tahun itu, Narca Sukanda turut mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh media massa dalam melaksanakan tugasnya. "Media berperan penting dalam mengawal dan memantau proses pembangunan di daerah," ujarnya belum lama ini. 

Menyadari betapa pentingnya peran media dalam konteks pembangunan, Narca menekankan perlunya apresiasi dari setiap instansi pemerintah dan lembaga terhadap keterlibatan dan kontribusi media. 

"Terutama dalam situasi tahun politik, di mana media diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas dan ketertiban sosial dengan menyajikan berita yang informatif dan meredam potensi konflik," katanya. 

Narca juga menyerukan agar media terus memberikan pemberitaan yang bersifat edukatif dan memperdamaikan, mengingat pentingnya menjaga situasi kondusif dalam konteks politik yang tengah berlangsung. "Media harus menjadi penyeimbang dalam menyampaikan informasi yang dapat mendorong perdamaian dan keselarasan di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya. 

Dengan demikian, Narca menegaskan harapannya bahwa media akan terus berperan aktif dan menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada, terutama dalam konteks dinamika politik yang sedang berlangsung.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut