get app
inews
Aa Read Next : 1150 Jemaah Calon Haji Subang Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Gedung Islamic Center

Proses Evakuasi Korban Pohon Tumbang di Pasirkareumbi Subang Berjalan Dramatis

Rabu, 28 Februari 2024 | 11:15 WIB
header img
Petugas gabungan evakuasi korban yang meninggal dunia tertimpa pohon tumbang di Pasirkareumbi, Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Meskipun cuaca tampak cerah, sebuah pohon tua yang berada di halaman gedung Perpustakaan Kabupaten Subang, Jawa Barat tiba-tiba tumbang, Rabu (28/2/2024). Pohon berukuran besar dan tinggi ini tumbang menimpa warung nasi dan sebuah bangunan. 

Akibatnya, Atin Supriatin (54) warga Curug Lima, Kelurahan Pasirkareumbi, Subang yang merupakan pedagang warung nasi meninggal dunia tertimpa pohon. Selain menimpa Atin, pohon tumbang juga menimpa dua pedagang lainnya. 

Proses evakuasi korban berjalan cukup dramatis. Letugas terlihat kesulitan mengevakuasi korban karena tertimpa dahan yang cukup besar. Setelah berjalan satu jam, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi korban meninggal dunia dan membawanya ke RSUD Subang. 

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Subang, selain kondisi pohon yang tua dan akar yang sudah mati, pohon tersebut tumbang karena diguyur hujan yang cukup deras pada selasa malam tadi. 

"Kronologi karena memang kondisi alam kemarin itu hujan deras, kemungkinan dilihat dari pohonnya di bawahnya akar-akarnya sudah pada mati, jadi tidak kuat menahan berat," ujarnya kepada iNewsSubang.id.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut