get app
inews
Aa Read Next : Safari Ramadhan, Pertamina EP Salurkan Bantuan kepada Yatim dan Duafa

Catatkan Kinerja Optimal di Tahun 2023, PHE Berhasil Produksi Migas 1.044 MBOEPD

Kamis, 08 Februari 2024 | 22:59 WIB
header img
Pertamina Hulu Energi catatan kinerja optimal di tahun 2023. (Foto: Istimewa)

PHE telah meraih pengakuan internasional di bidang sosial, termasuk penghargaan dalam acara The 15th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards 2023 di Vietnam dan Great Practice Award 2023 dari Global Corporate Sustainability Award (GCSA) di Taipei. Di samping itu, dalam bidang inovasi, PHE juga meraih empat penghargaan di ajang Taiwan Innotech Expo (TIE) 2023.

Dalam aspek Environment, Social, Governance (ESG), PHE berhasil meraih rating sebesar 21.5 atau medium risk setelah melalui penilaian dari lembaga rating internasional, Sustainalytics. Perusahaan ini menempati peringkat ke delapan dari 315 produsen minyak dan gas secara global. PHE akan terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG dan telah menjadi anggota United Nations Global Compact (UNGC) sejak Juni 2022.

PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian dari penerapan aspek ESG. Dalam mendukung aspek Governance, PHE juga konsisten menerapkan Zero Tolerance on Bribery dengan menjaga kebersihan perusahaan dari penyuapan, salah satunya melalui implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang sudah tersertifikasi ISO 37001:2016.

PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi secara profesional baik di dalam maupun di luar negeri untuk mencapai status sebagai perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang ramah lingkungan, bertanggung jawab secara sosial, dan memiliki tata kelola yang baik.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut