get app
inews
Aa Read Next : LAK Galuh Pakuan Dipercaya Habib Luthfi Gelar Pra Muktamar Jatman ke 13 di Subang

Mengenal Manda, Perempuan Cantik dan Tangguh DAHANA di Dunia Tambang

Rabu, 31 Januari 2024 | 14:39 WIB
header img
Amanda Yudha AK perempuan asal Padang yang bekerja di dunia tambang di PT DAHANA. (Foto: Istimewa)

“JsP J Resources ini sepertinya, walau kita punya uang sekoper tak akan berguna, karena tak akan ada Mamang Bakso yang lewat. Site ini berada di pulau yang tidak ada masyarakat dengan jarak 5 km dari site. Benar-benar restricted area, di site ini juga banyak sekali hewan-hewan buas yang jarang ditemui seperti buaya, ular kobra, elang, babi hutan, dan banyak lainnya,” katanya. 

Bagi Manda, bertahan di kondisi serba terbatas di site adalah pengalaman paling menarik. Manda merasa bersyukur sebagai manusia karena telah mendapatkan banyak pengalaman luar biasa. Dia juga berbagi kiat untuk cepat beradaptasi dan nyaman dalam situasi terbatas, termasuk mengatur pola pikir dengan baik, mencari kegiatan yang meningkatkan mood, dan menjauhi rasa kecewa terhadap situasi yang tidak sesuai ekspektasi, selalu menjaga pikiran positif.

“Terima kasih kepada DAHANA yang telah memberikan saya kesempatan untuk berkarir, dan ditempatkan di berbagai tambang, baik batu bara, emas, hingga kini ditempatkan di tambang batu kapur Jsp PT Solusi Bangun Indonesia di Narogong. Banyak sekali pengalaman yang menarik buat saya. Saya berharap, semoga ada PJO perempuan selain saya yang dipercaya oleh DAHANA untuk memegang project,” pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut