get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pendidikan Usia Dini, Kapolres Subang Berikan Bantuan untuk TK Kemala Bhayangkari 14

Polres Subang dan Tim Gabungan Temukan Uang Rp15 Juta Hingga Sertifikat Tanah

Kamis, 11 Januari 2024 | 16:32 WIB
header img
Tim SAR gabungan evakuasi sepeda motor korban di lokasi longsor mata air Cipondok. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Polres Subang dan tim SAR gabungan melanjutkan proses evakuasi di mata air Cipondok Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat yang tertimbun longsor. Evakuasi tersebut dilakukan untuk mencari harta benda milik para korban. 

Menurut Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, proses pencarian ini merupakan tindak lanjut pasca bencana tanah longsor dengan melakukan kegiatan evakuasi motor dan benda-benda lainnya di lokasi bencana.

"Dimulai pukul 08.20 WIB, telah dilaksanakan tindak lanjut pasca bencana tanah longsor dengan melakukan kegiatan evakuasi motor dan benda-benda lainnya di Kp. Cipondok RT.005 /002 Ds. Pasanggrahan Kec. Kasomalang Kab. Subang serta pemeriksaan kesehatan kepada warga yang berada di pengungsian," ujarnya. 

AKBP Ariek mengungkapkan, dalam proses evakuasi tersebut, tim SAR gabungan telah menemukan beberapa harta benda mulai dari sepeda motor, uang tunai hingga sertifikat tanah. 

"Satu tas berisikan uang sebesar Rp.15.712.500, 1 tas kecil berisikan uang sebesar Rp.963.800, 1 tas kecil berisikan perhiasan yang di duga emas berupa 2 cincin 1 gelang, 1 unit Handphone, 1 unit Tablet, 1 buah raport MTs Nurul Huda an. Sdr. Saepul Ramdani, kartu keluarga an. Sarwa dan Oom (korban), KTP a/n sarwa dan oom, buku tabungan BRI dan BSI, Bank Mandiri An. Sarwa (Suami Korban), sebuah sertifikat tanah an NEDI SHM no 3684 Desa Pasanggrahan, 7 unit motor, dan dokumen lain," ungkapnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut