get app
inews
Aa Read Next : Menang 3-1 Lawan Persibangga, Persikas Subang Pimpin Klasemen Grup D Liga 3 Nasional

Kesaksian Korban Selamat Longsor Cipondok, Nekat Lawan Longsor Demi Selamatkan Anak dan Istri

Senin, 08 Januari 2024 | 00:30 WIB
header img
Sukanda, korban selamat nekat lawan arus longsor untuk selamatkan anak dan istrinya. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Satu orang meninggal dunia dan 8 orang terluka akibat wisata mata air Cipondok di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat tertimbun longsor, Minggu (7/1/2024) petang. Sukanda warga Pagaden Barat, Subang yang sedang berwisata bersama anak dan istrinya menjadi korban selamat dalam musibah tersebut. 

Sukanda menjelaskan kronologi longsor yang menimbun wisata mata air Cipondok tersebut. Menurutnya, saat itu terjadi hujan yang cukup deras. Ia dan anak istrinya berteduh di saung sekitar lokasi wisata. Namun tiba-tiba terjadi longsor kecil disusul oleh longsor besar tidak lama kemudian. 

"Sama istri sama anak, awalnya saya nunggu hujan berhenti. Karena saya bawa anak, gak bawa has hujan. Terus ada longsor kecil, gak begitu lama langsung ada suara gemuruh longsornya gede saya kebawa," ujarnya kepada iNewsSubang.id.

Sukanda menjelaskan, bahwa ia terbawa oleh longsoran tersebut. Namun ia melawan arus longsor untuk menyelamatkan anak dan istrinya yang masih berada di saung. 

"Posisinya anak istri saya masih di saung, terus saya balik lagi melawan arus longsor, alhamdulillah saya ketemu sama anak istri saya. Terus saya tolongin walaupun tenaga sudah habis, saya berusaha semaksimal mungkin menolong anak istri saya, dan teman-teman saya," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut