get app
inews
Aa Read Next : Dalam Satu Bulan, Satres Narkoba Polres Subang Tangkap 13 Bandar Narkoba

Antisipasi Kecelakaan, Petugas Gabungan Ramp Check Puluhan Bus Pariwisata di Subang

Sabtu, 23 Desember 2023 | 21:25 WIB
header img
Petugas gabung cek kelaikan bus pariwisata yang melintas menuju lokasi wisata di Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Petugas gabungan dari Kepolisian Polres Subang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang melaksanakan Ramp Check Kendaraan Bus Pariwisata dan Bus Penumpang di Reas Area Check Point, jalan Jatiwangi, Kecamatan Cijambe, Subang, Sabtu (23/12/2023). Ramp check tersebut digelar untuk menjaga keselamatan berkendara selama musim liburan panjang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Setiap Bus Pariwisata yang melewati jalur Subang selatan menuju kawasan wisata di belokan ke Reas Area Check Point, Jatiwangi, Kecamatan Cijambe, mendapatkan pemeriksaan menyeluruh oleh petugas gabungan dari Dinas Perhubungan dan Kepolisian. Pemeriksaan mencakup surat-surat kendaraan, peralatan medis atau kesehatan, serta kelengkapan dan keamanan kendaraan lainnya.

Menurut Kanit Pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) Satlantas Polres Subang, IPDA Lintang Milenina, di Area Check Point jalur wisata, Jatiwangi, tersedia fasilitas seperti taman bermain anak, tempat istirahat, hingga posko kesehatan dari Puskesmas setempat. Selain sebagai tempat istirahat bagi warga, Check Point Jatiwangi juga melakukan Ramp Check untuk kendaraan Bus Pariwisata dan Bus Penumpang.

"Jadi untuk Chek Point di Tanjung wangi polres Subang, disini kami menyediakan berbagai macam fasilitas, diantaranya tempat bermain, makan dan minuman gratis dan juga ada pengecekan pos kesehatan, tempat ibadah dan ada juga untuk tempat istirahat bagi para pengunjung yang akan berkunjung ke tempat wisata, selain itu kami juga melaksanakan Ramp Chek yang bergabung dengan Dishub dan para instansi terkait untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan terutama bus wisata supaya terjamin keamanan bagi para kendaraan umum," ujarnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut