get app
inews
Aa Read Next : Dalam Satu Bulan, Satres Narkoba Polres Subang Tangkap 13 Bandar Narkoba

Kronologi Bus Pariwisata Sarat Penumpang Terbakar Hebat di Depan SPBU Tambakan Subang

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 13:45 WIB
header img
Bus pariwisata terbakar hebat di depan SPBU Tambakan, Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Bus pariwisata muatan 34 penumpang dari Jakarta menuju Grafika Lembang, terbakar di depan SPBU Tambakan, Kecamatan Jalancagak, Subang, Jawa Barat. Api dengan cepat membakar seluruh bagian bus mulai dari depan hingga belakang. 

Tim Damkar bersama Tagana Subang yang datang ke lokasi langsung berusaha untuk memadamkan api agar tidak merambat ke SPBU. Api pun akhirnya berhasil dipadamkan dengan kondisi bus yang sudah hangus terbakar. 

Beruntung saat api masih kecil, para penumpang berhasil keluar dari dalam bus sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. 

Menurut Kasat Lantas Polres Subang, AKP Undang Hidayat, kebakaran berawal ketika temperatur bus tinggi saat menanjak. Sopir menepikan kendaraan untuk cek mesin. Namun muncul percikan api dari aki mobil hingga kebakaran tidak dapat dihindari. 

"Kronologinya bahwa kendaraan tersebut waktu melintas di jalan tanjakan, terlihat amperenya naik. Sopir lalu mencari lahan yang lebih luas untuk cek mesin, rupanya ada percikan api dari accu," ujarnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut