get app
inews
Aa Read Next : Dua Tahun Tidak Mudik, Marimin Sumringah Bisa Ikut Mudik Gratis dari Polres Subang

Jelang pemilu 2024, Polres Subang laksakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya

Selasa, 17 Oktober 2023 | 22:15 WIB
header img
Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu mengecek pasukan bersama Forkopimda Subang saat apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata di Polres Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Polres Subang melaksanakan apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 di halaman Mapolres Subang, Selasa (17/10/2023). Apel persiapan pemilu 2024 tersebut diikuti Forkopimda Subang serta lintas sektoral lainnya.

Dalam apel tersebut, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu melakukan pengecekan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023. Operasi Mantap Brata akan dilaksanakan selama 222 hari, dari tahap pendaftaran hingga pengambilan sumpah oleh pasangan presiden dan wakil presiden terpilih. Sebanyak 434 ribu personel dari Mabes Polri dan jajaran Polda dikerahkan dalam operasi tersebut.

"Di wilayah hukum Polres Subang, sebanyak 756 personel tim gabungan TNI Polri, di kerahkan untuk melaksanakan Operasi Mantap Brata 2023," ujar Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu.

AKBP Ariem menambahkan, pemilu 2024 merupakan perayaan demokrasi Indonesia yang juga menjadi penentu arah masa depan negara kita. Melihat kepentingan seluruh komponen masyarakat, partisipasi aktif diperlukan untuk memastikan kesuksesan Pemilu 2024. Proses ini menjadi kompleks karena dilaksanakan secara serempak dalam rentang waktu yang rapat, melibatkan wilayah yang luas dan beragam geografis, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut