get app
inews
Aa Read Next : Gugyh Susandy Pimpin Dewan Pengawas RSUD Subang Gantikan Ade Ahmad Rozi

Respon Informasi Warga, Pemdes Cigugur Kaler Subang Bawa Anak Tak Miliki Tempurung Kepala ke RS

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 09:19 WIB
header img
Anak tak miliki tempurung kepala mendapat penanganan medis di RS Siloam. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Mendapat informasi adanya anak yang tidak memiliki tempurung kepala, Pemerintah Desa Cigugur Kaler, Kecamatan Pusakajaya, Subang langsung bergerak cepat membawa Clarisa Amelia Putri (21) bulan ke Rumah Sakit Siloam, Purwakarta, Jumat (13/10/2023) malam. 

Menurut Camat Pusakajaya, Cecep Rahmat, Clarisa bersama ibunya Meli Melawati baru beberapa bulan ini tinggal Dusun Karang Tengah, Desa Cigugur Kaler, Kecamatan Pusakajaya, Subang. Selama ini mereka tinggal di Sumedang bersama suaminya sebelum bercerai. 

"Selama ini tinggal di Sumedang bersama suaminya, tetapi karena cerai maka pulang kampung, artinya yang bersangkutan berada dan tinggal di Desa Cigugur Kaler baru-baru ini," ujarnya, Sabtu (14/10/2023). 

Selain itu, kondisi bidan Desa Cigugur Kaler yang sudah sakit sejak satu tahun terakhir membuat pihaknya terlambat menerima informasi adanya anak yang tidak memiliki tempurung kepala tersebut. "Bidan Desa yg bertugas di Cigugur Kaler, Bu H. Idah sedangg sakit struk sudah 1 tahun," kata Cecep. 

Cecep menambah, atas arahan Bupati Subang Ruhimat, pihaknya bersama Kepala Desa, PKM dan instansi terkait akan membahas kasus anak tanpa tempurung kepala ini untuk penanganan selanjutnya. "Perkembangannya juga akan selalu kami dimonitoring," pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut