get app
inews
Aa Read Next : Dalam Satu Bulan, Satres Narkoba Polres Subang Tangkap 13 Bandar Narkoba

Kapolres Subang Kunjungi Pabrik Bahan Peledak DAHANA

Selasa, 26 September 2023 | 18:50 WIB
header img
Kapolres Subang dan rombongan mengunjungi Kantor Management Pusat PT Dahana. (Foto: Dok Dahana)

SUBANG, iNewsSubang.id - Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu melakukan kunjungan ke PT DAHANA. AKBP Ariek dan rombongan dari Polres Subang diterima oleh Sekretaris Perusahaan DAHANA, Ahmad Fachruddin, di Kantor Management Pusat (Kampus)DAHANA, Subang, Selasa (26/9/2023). 

Ahmad menyambut kedatangan AKBP Ariek ke Kampus DAHANA. Ahmad juga menjelaskan bahwa kawasan Energetic Material Center (EMC) DAHANA masuk dalam kategori wilayah Objek Vital Nasional.

“Dahana sebagai objek vital nasional telah menjalankan Perkapolri Nomor 24 tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan dalam melakukan kegiatan operasionalnya, karena memang keamanan merupakan komitmen kami sebagai perusahaan yang memiliki risiko ekstrim,” ujarnya. 

Ahmad melanjutkan dengan menyatakan bahwa PT DAHANA adalah perusahaan unggulan dalam bidang bahan peledak di Indonesia yang memiliki fasilitas terlengkap di kawasan ASEAN. Perusahaan ini bergerak di berbagai sektor, termasuk pertambangan umum, kuari & konstruksi, migas, serta kebutuhan militer. Sejak tahun 2022, DAHANA telah diberikan tugas oleh regulator untuk menjadi bagian dari holding BUMN industri pertahanan (DEFEND ID).

"Semoga medatangan Kapolres Subang dapat mempererat kerjasama yang telah dibangun antara kedua institusi, sebagaimana salah satu core values AKHLAK yaitu kolaborasi. Melalui kerjasama dengan Polres Subang, komitmen DAHANA untuk maju dan berkembang bersama masyarakat akan lebih mudah," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut