get app
inews
Aa Read Next : Vila Bambu di Jalancagak Subang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Damkar dan BPBD Subang Selamatkan Hutan Kota Ranggawulung dari Kebakaran Hebat

Senin, 25 September 2023 | 20:56 WIB
header img
Petugas Damkar dan BPBD Subang memadamkan api yang membakar lahan hutan Kota Ranggawulung. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Hutan Kota Ranggawulung, Kelurahan Pasirkareumbi, Subang, Jawa Barat nyaris mengalami kebakaran hebat, Senin (25/9/2023) sore. Beruntung tim Damkar dan BPBD Subang segera turun dan berhasil memadamkan api yang membakar lahan milik Pemkab Subang tersebut. 

Menurut Kabid Damkar Subang, Dede Rosmayandi, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan titik api pertama kali muncul dari arah timur di lahan milik Pemkab Subang yang merupakan bagian dari Taman Hutan Kota.

"Kami menerima laporan dari Kantor PDAM Cabang Subang tentang kebakaran ini yang berlokasi tepat di depan kantor PDAM. Setelah tiba di lokasi, bahwa titik api berada di sebelah timur Taman Hutan Kota milik Pemkab Subang," ujarnya. 

Dede menambahkan bahwa lahan yang terbakar termasuk hutan lindung dan memiliki nilai cagar budaya. Tanpa tindakan cepat, kebakaran ini memiliki potensi risiko yang serius karena titik api berdekatan dengan Gedung Seni Kebudayaan dan pemukiman warga. Beruntungnya, petugas berhasil memadamkan api sebelum meluas lebih jauh.

"Objek yang terbakar ini termasuk dalam hutan lindung karena memang masuk dalam cagar budaya juga," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut