get app
inews
Aa Read Next : Vila Bambu di Jalancagak Subang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Warga Cidahu Subang Tiba-Tiba Dipatuk Ular Kobra saat Masuk Rumah

Selasa, 19 September 2023 | 19:54 WIB
header img
Warga Cidahu Subang dipatuk ular Kobra Jawa. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Ela Nurlela (29) warga Kampung Cidahu, Desa Cidahu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat tiba-tiba dipatuk ular kobra saat masuk ke rumahnya, Senin (18/9/2023). Petugas Rescue Damkar Subang yang menerima laporan langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi ular berbisa tersebut. 

Menurut Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi, pihaknya menerima laporan dari masyarakat pada pukul 17.42 WIB. Tim Rescue langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi. 

"Setelah mendapat laporan, kami turunkan 4 orang personil untuk melakukan evaluasi ular Kobra Jawa atau Naja Seputatrix tersebut. Alhamdulillah setelah satu jam ular dapat dievakuasi. Target yang bersembunyi di tempat yang sempit menjadi hambatan dalam proses evakuasi," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Selasa (19/9/2023). 

Dede menambahkan, setelah dipatuk ular Kobra Jawa di bagian kaki sebelah kanan, korban langsung mendapatkan tindakan dan selamat. Diduga bisa ular Kobra sudah habis ketika mematuk korban. Pasalnya ular Kobra jenis Jawa suka menyemburkan bisa. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut