get app
inews
Aa Read Next : Bawa Tour Pejabat ke Solo-Jogja, Formassi Tuntut Imran Mundur dari Pj Bupati Subang

Israel Tak Datang! Ini 69 Negara yang Ikut CdM Meeting World Beach Games 2023 Bali

Selasa, 18 April 2023 | 17:32 WIB
header img
Total ada 69 negara yang dipastikan hadir dalam Chef de Mission (CdM) Meeting 2nd ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 di Bali. Dari total itu tak ada Israel. (foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsubang.id- Chef de Mission (CdM) Meeting 2nd ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 akan berlangsung di Bali. Total ada 69 negara yang mengkonfirmasi akan hadir.

Pertemuan itu akan berlangsung 28 April-1 Mei 2023. Kepastian itu didapat dalam surat resmi yang dikirim Sekretaris Jenderal ANOC Gunilla Lindberg kepada Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, pada Senin (17/4/2023).

“Berdasarkan surat resmi ANOC kepada kami, 69 negara yang akan hadir pada CdM Meeting AWBG di Bali, akhir April nanti. Informasi ini telah kami teruskan ke Kemenpora dan Pemerintah Provinsi Bali,” kata Raja Sapta, dikutip dari rilis NOC Indonesia.

“Kualifikasi AWBG masih berlangsung hingga Juli, tetapi yang hadir di CdM Meeting ini adalah gambaran peserta yang berpartisipasi di AWBG Bali 2023,” tambahnya.

Namun, tak ada Israel dalam daftar negara yang hadir dalam rapat tersebut. Padahal, sebelumnya Israel sudah meloloskan dua wakilnya di cabang olahraga bola basket 3x3 dan renang. 

Hingga kini belum diketahui alasan Israel tak hadir. NOC adalah organisasi non-pemerintah yang terafiliasi dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan merepresentasikan negaranya dalam perhelatan olahraga. Sementara, CdM Meeting adalah pertemuan Ketua Kontingen yang telah ditunjuk NOC peserta multi event.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut