get app
inews
Aa Read Next : Daffa Fasya, Kiper Tangguh asal Majalengka yang Bercita-cita Jadi Polisi

Timnas Indonesia U-20 Takluk Lawan 10 Pemain Irak di Piala Asia U-20 2023

Rabu, 01 Maret 2023 | 21:59 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 takluk 0-2 dari Irak U-20 pada penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023. (foto: Twittet/Theaseanball)

TASHKENT, iNews.id- Timnas Indonesia U-20 takluk 0-2 dari Irak U-20 pada penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023. Padahal Irak bermain hanya 10 orang di babak kedua.

Laga berlangsung di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023). Tim Merah-Putih gagal meraih poin dalam laga perdana.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-20 langsung ke luar menekan pertahanan Irak U-20 pada awal babak pertama. Namun, serangan tim itu masih bisa dihalau dengan baik oleh Orak U-20.

Intensitas laga antara kedua tim berlangsung cukup tinggi. Pasalnya, Timnas Indonesia U-20 dan Irak U-20 langsung jual dan beli serangan.

Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia- beberapa kali mendapatkan peluang di mulut gawang Irak U-20. Namun, penyelesaian akhir tim itu tidak maksimal sehingga gol belum tercipta.

Irak U-20 pun beberapa kali memberikan ancaman terhadap pertahanan Timnas Indonesia U-20. Namun, pertahanan yang digalang Muhammad Ferarri masih cukup kokoh.

Pada menit ke-27, Irak U-20 berhasil unggul lebih atas Timnas Indonesia U-20. Gol itu diciptakan oleh Hayder Abdulkareem usai memanfaatkan kelengahan tim asuhan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 hampir mencetak gol balasan pada menit ke-32. Namun, gol yang dinantikan Timnas Indonesia belum kunjung tercipta.

Arkhan Fikri dan kolega memang mulai mendominasi permainan semenjak tertinggal. Hal itu ditandai dengan melancarkan serangan dengan berbagai pola.

Pada menit ke-45, Irak U-20 harus bermain dengan 10 orang pemain. Charbeel Awni diganjar kartu merah usai melanggar Arkhan Fikri.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi antara kedua tim. Timnas Indonesia U-20 tertinggal 0-1 dari Irak U-20.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut