get app
inews
Aa Read Next : Roket RHAN 450 Buatan Dahana Subang Berhasil Diuji Statis

Ada Kampung Unik di Garut, Hati-Hati Tak Boleh Dikunjungi Hari Jumat dan Sabtu

Senin, 20 Februari 2023 | 12:59 WIB
header img
Kampung unik di Kabupaten Garut dilarang dikunjungi pada hari-hari tertentu.

JAKARTA, iNewsSubang.id – Bukan rahasia lagi kalau Indonesia memiliki banyak tempat, khususnya desa dan kampung-kampung unik. Di setiap tempat itu ada saja pesona dan keunikan yang membuat setiap pengunjung terkagum-kagum.

Salah satunya ada di Kampung Ciburuy yang terletak di Kapubaten Garut, Jawa Barat. Kampung ini dikenal sangat unik karena aturan, penduduk, dan fenomena yang terjadi di sana.

Kampung Ciburuy juga dianggap unik karena diisi para penduduk yang memiliki kulit putih pucat alias albino. Fenomena itu biasa disebut dengan kondisi genetis yang menyebabkan pigmen melanin di kulit, mata, dan rambut tidak berwarna seperti masyarakat pada umumnya.

Menurut masyarakat di kampung Ciburuy, mereka percaya tempat tinggal ini dulunya dihuni oleh warga Belanda. Mereka yakin orang-orang yang terlahir dengan kulit pucat merupakan keturunan nenek moyang Belanda.

Masyarakat menganggap albinisme ini berawal dari warga Belanda yang memiliki keturunan dengan orang Indonesia. Alhasil warna kulit putih pucat mereka dianggap bukan hal yang aneh di kampung tersebut.

Meski terkenal dengan penduduknya yang berkulit putih pucat, tak semua warga Kampung Ciburuy adalah albino. Terhitung ada sembilan orang penduduk dusun ini yang mengalami masalah pigmen warna kulit.

Keunikan lain di kampung ini yakni dilarang berkunjung pada hari Jumat dan Sabtu. Hal ini lantaran kampung tersebut masih memercayai tradisi hingga harus menerima segala pantangan. Kampung ini dilarang menerima pengunjung setiap hari Jumat dan Sabtu dan keyakinan itu telah dilakukan sejak lama dan tak pernah dilanggar.

Namun, masih belum diketahui apa alasan kampung tersebut dilarang dikunjungi pada hari Jumat dan Sabtu.

 

Editor : Elvira Anna

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut