get app
inews
Aa Read Next : Bangga Jadi Warga Kehormatan Kopasgat, Prabowo Pakai Baret Jingga

Prabowo Terkesan dengan Disiplin Korps Marinir yang Dinilai Sangat Terkenal

Rabu, 15 Februari 2023 | 15:32 WIB
header img
Menhan Prabowo Subianto diangkat sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL di Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. (Foto: Dok. TNI AL).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto terkesan dengan disiplin Korps Marinir TNI AL. Kedisiplinan tersebut selama ini dinilai sangat terkenal.

Pernyataan itu disampaikan oleh Prabowo saat mengikuti kegiatan Pengangkatan Menhan sebagai warga kehormatan Korps Marinir di Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Selasa (14/2/2023). Pada kesempatan itu Prabowo didampingi oleh Kapala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali. 

“Saya sangat terkesan disiplin mereka (Korps Marinir TNI AL)  sangat terkenal sepanjang masa. Sejarah mereka sangat gemilang, mereka telah berjasa dalam sejarah Republik Indonesia,” ujar Prabowo dikutip dari laman TNI, Rabu (15/2/2023).

Menurutnya, sejarah Korps Marinir TNI AL telah melahirkan tokoh-tokoh yang sangat berjasa. Dia menyebutkan, tokoh itu antara lain Letjen Korps Komando Operasi (KKO) Purnawirawan Ali Sadikin, Sersan Usman dan Kopral Harun sebagai prajurit KKO. 

Editor : Kurnia Illahi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut