Operasi Zebra Lodaya 2024 Mulai Digelar di Subang, Inilah Sasarannya

Tim iNews.id
Polres Subang laksanakan apel gelar pasukan operasi Zebra Lodaya 2024. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.idPolres Subang menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2024 di Lapangan Apel Mako Polres Subang, Senin, (14/10/2024) pagi. Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Subang, Kompol Endar Supriyatna, dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan personel dari berbagai instansi terkait.

Apel juga diikuti oleh Kasdim 0605 Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Kasubdenpom Kab. Subang, Kasat Poldam Kab. Subang, Para Kapolsek Jajaran Polres Subang, serta perwakilan dari instansi lain. 

Dalam amanatnya, Kompol Endar menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesehatan dan kesempatan yang diberikan sehingga apel ini dapat dilaksanakan dengan lancar. 

"Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2024 dan pencanangan aksi keselamatan di jalan dalam keadaan sehat walafiat," ujarnya.

Kompol Endar juga menegaskan pentingnya apel ini sebagai bentuk pengecekan kesiapan seluruh personel sebelum melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2024 di wilayah hukum Polda Jabar. 

"Kegiatan apel ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024 di Wilkum Polda Jabar," tambahnya.

Operasi Zebra Lodaya 2024 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 14-27 Oktober 2024, dengan tema: “Melalui Operasi Zebra Lodaya 2024 Polda Jabar, dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan presiden/wakil presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.”

Lebih lanjut, Kompol Endar menjelaskan bahwa operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kejadian serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan yang dapat menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas, baik sebelum, saat, maupun setelah operasi.

“Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan kekuatan kepada kita dalam menjalankan tugas serta pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara yang kita cintai,” pungkasnya. 

Operasi Zebra Lodaya 2024 diharapkan dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, tertib, dan kondusif selama pelaksanaannya di wilayah hukum Polda Jabar.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network