Warga Batak Simbolon di Jawa Barat Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur

Tim iNews.id
Dedi Mulyadi berfoto bersama komunitas Batak Simbolon di Lembur Pakuan. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id – Warga Batak yang tinggal di Jawa Barat mendatangi kediaman Dedi Mulyadi di Lembur Pakuan, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Subang untuk menyampaikan dukungan kepada Kang Dedi Mulyadi (KDM) dan Erwan Setiawan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Menurut Koordinator Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Jabar, Saritua Simbolon, menyampaikan bahwa kedatangannya ke rumah KDM bertujuan untuk mendukung pasangan DERMAWAN dalam memimpin Jawa Barat.

“Kami mendukung Kang Dedi dan Kang Erwan menjadi gubernur dan wakil gubernur Jabar,” ucap Saritua, yang juga Ketua PSBI Bandung Raya, Rabu (2/10/2024) malam.

Saritua menjelaskan, dukungan tersebut diberikan karena perjalanan karir KDM yang dimulai dari Wakil Ketua Komisi E DPRD Kabupaten Purwakarta, Wakil Bupati Purwakarta, Bupati Purwakarta dua periode, dan terakhir sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Sebagai warga Batak yang tinggal di Jawa Barat, mereka merasa bahwa KDM adalah sosok yang paling layak memimpin, sehingga pilihan mereka sudah bulat.

“Kami sepakat dari lubuk hati paling dalam untuk mendukung Kang Dedi dan Kang Erwan menjadi gubernur Jawa Barat. Nomor urut empat pasti dapat,” ujarnya.

Saat ini, PSBI di Jawa Barat memiliki lebih dari 10 ribu Kepala Keluarga (KK). Selain marga Simbolon, mereka juga berencana mengajak komunitas marga Batak lainnya untuk mendukung KDM-Erwan di Jawa Barat.

“Kami akan menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan visi misi DERMAWAN, tidak hanya kepada keluarga Simbolon, tetapi juga kepada seluruh keluarga besar Batak lainnya di Jawa Barat untuk memilih Kang Dedi,” tambahnya.

Sementara itu, Cagub Jabar KDM menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia mengungkapkan bahwa selama ini ia dekat dengan warga Batak di Jawa Barat, terutama kini banyak bertemu pengacara yang menangani kasus Vina Cirebon.

“Kemarin keluarga besar Sirait membuat acara di Bandung, tapi waktunya bentrok, dan sampai hari ini belum terlaksana. Bahkan marga Sirait kini menyediakan rumah pemenangan di Bandung,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Jawa Barat adalah provinsi yang toleran bagi semua masyarakat dari berbagai latar belakang, termasuk warga Batak. Jika terpilih sebagai gubernur, ia berkomitmen untuk mempererat kekeluargaan tersebut guna bersama-sama membangun dan mencintai tanah Jawa Barat.

Selain dukungan dari warga Batak, pada hari yang sama, 19 elemen masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Barat juga mendatangi Lembur Pakuan Subang untuk memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut empat, Kang Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network