Tahan Imbang Bhayangkara FC 1-1, Persikas Subang Raih Poin Perdana di Pegadaian Liga 2

Tim iNews.id
Pemain Persikas Subang berselebrasi saat berhasil mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.idPersikas Subang menjalani laga kandang perdana melawan Bhayangkara Presisi FC di Stadion Persikas, Sabtu (14/9/2024). Setelah mengalami kekalahan pada laga tandang melawan Adhyaksa Farmel FC, Persikas berambisi meraih poin di kandang sendiri.

Pelatih Kepala Persikas, Mial Armand, menurunkan skuad terbaiknya demi mengalahkan The Guardian. Pemain seperti Yevhen Bokhashvili, Guilherme Batata, dan Friska Womsiwor bermain sejak awal babak pertama.

Bhayangkara Presisi FC tiba di Subang dengan motivasi tinggi usai mengamankan poin di laga kandang melawan Persipa Pati. Pelatih Kepala Bhayangkara Presisi FC, Hanim Sugiarto, juga tidak ragu menurunkan pemain-pemain kuncinya menghadapi Persikas, tim debutan di Pegadaian Liga 2.

Pemain seperti Putu Gede, Spasojevic, dan Matias Mier tampil sejak awal pertandingan. Laga ini menjadi sangat penting bagi kedua tim dalam menghadapi kompetisi Pegadaian Liga 2 musim ini.

Kick off dimulai oleh Bhayangkara Presisi FC, dan kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka demi meraih poin. Bhayangkara Presisi FC mendapatkan peluang pertama melalui sepak pojok yang menciptakan kemelut di kotak penalti Persikas, tetapi tendangan Matias Mier masih membentur bek Persikas.

Persikas pun merespons dengan peluang dari umpan silang Friska Womsiwor, yang disambut oleh Kevin Mina, namun bola masih melambung di atas mistar gawang. Intensitas pertandingan meningkat. Pada menit ke-37, Putu Gede mendapatkan kartu kuning setelah melanggar pemain Persikas di dekat kotak penalti.

Dendy Sulistyawan mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak jauh pada menit ke-39, namun belum berhasil menjebol gawang Persikas. Menjelang akhir babak pertama, Friska Womsiwor memiliki peluang emas dari luar kotak penalti, tetapi tendangannya hanya meleset tipis di sisi gawang Bhayangkara Presisi FC.

Kedua tim terus berusaha menciptakan gol, namun banyak tembakan yang meleset dari sasaran. Skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Hanim Sugiarto melakukan perubahan di lini depan dengan menggantikan Dendy Sulistyawan dengan Felipe Ferreira.

Felipe langsung mengancam gawang Persikas dengan tendangan keras jarak jauh, namun bola masih melebar. Bhayangkara Presisi FC akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-60 melalui gol Ichsan yang memanfaatkan bola muntah. Bhayangkara unggul 1-0.

Persikas hampir menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian, tetapi tembakan Kevin Mina membentur mistar gawang.

Bhayangkara merespons agresivitas Persikas dengan mengganti Putu Gede dan Frengky Missa dengan Ferre Murari dan David Maulana. Persikas juga melakukan pergantian pemain, menggantikan Yevhen dan Firman dengan Supriyadi dan Bintang Arrahim.

Pergantian pemain ini membuahkan hasil, Muhammad Isa berhasil mencetak gol pada menit ke-80 setelah memanfaatkan bola rebound di depan gawang. Skor menjadi imbang 1-1. Merespons gol tersebut, Bhayangkara melakukan penyegaran dengan mengganti Spasojevic dengan Sani Rizki.

Pertandingan semakin intens dengan serangan-serangan dari kedua tim. Pelanggaran pun tak terelakkan. Bhayangkara kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Taufiq Febriyanto.

Mial Armand juga mengganti Wahyu Saputro dengan Fardhan Faris untuk penyegaran tim. Menjelang akhir pertandingan, kedua tim terus berupaya mencetak gol kemenangan, namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 1-1. Dengan hasil ini, Persikas meraih poin pertama mereka di Pegadaian Liga 2.

Susunan Pemain :
PERSIKAS
STARTING 
GK FERY BAGUS
CB JUNDA IRAWAN
CM GUILHERME BATATA
CF KEVIN MINA
CF YEVHEN BOKHASHVILI
RWF MUHAMMAD ISA (C)
DM MUHAMAD RAFI SYARAHIL
LB WAHYU SAPUTRO
CB MUHAMMAD DIKKY YUDISTIA
RB FIRMAN ABD. MUTALIB 
RWF FRISCA WOMSIWOR 

PEMAIN CADANGAN 
GK MOHAMMAD DASTIN FAISA MAHARDIKA
GK FAJAR SETYA JAYA
CB DEDE JUANDI
CB MOCHAMAD ARIFIN
RB BINTANG ARRAHIM
DM TITO TOHPATI
CM JORDAN ZAMORANO
CF FARDHAN FARIS RUSLIAWAN
CB HAMDAN ZAMZANI
CB DEDEN AGUS WAHYUDIN 
RWF RAJA IMAM SIREGAR
LWF SUPRIYADI 

BHAYANGKARA PRESISI FC
STARTING: 
GK AWAN SETHO
RB PUTU GEDE
CB ANDY SETYO
CF ILIJA SPASOJEVIC
RWF DENDY SULISTYAWAN
LB RUBEN SANADI
CM T. M ICHSAN 
AM WAHYU SUBO SETO
CB ARIF SATRIA
AM MATIAS MIER (C)
LWF FRENGKY MISSA 

PEMAIN CADANGAN: 
GK AQIL SAVIK
CB ERWIN GUTAWA
RB MUHAMMAD FATCHU ROCHMAN L
AM MUHAMAD HARGIANTO
RWF FELIPE FERREIRA
LWF RAHEEM NUGRAHA JAYA PRAYITNO
CM TAUFIQ FEBRIYANTO
AM SANI RIZKI FAUZI
CB FERRE MURARI
CB INDRA KAHFI ARDHIYASA

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network