Pemkab Subang Gelar Simulasi Makan Siang Gratis, Murid Senang Bisa Makan Enak Setiap Hari

Tim iNews.id
Murid SDN Dangdeur 1 terlihat bahagia saat simulasi makan siang gratis. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menggelar simulasi program makan siang bergizi dan sehat di SD Negeri Dangdeur Satu, Subang, Jawa Barat, Jumat (6/9/2024). Kegiatan ini merupakan dukungan terhadap rencana program pemerintah pusat untuk meningkatkan gizi anak-anak sekolah melalui program makan siang gratis. 

Penjabat (Pj) Bupati Subang, Imran, hadir langsung menyaksikan jalannya simulasi tersebut. Sebanyak 216 murid di SD Negeri Dangdeur Satu menjadi sasaran dari program ini. 

Sebelum dimulainya simulasi, setiap murid terlebih dahulu ditimbang berat badannya, diukur tinggi badannya, dan dilihat kadar gizi masing-masing. Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan anak-anak setelah satu bulan program simulasi berjalan.

Menurut Imran, simulasi ini bertujuan untuk melihat dampak positif dari makan siang bergizi terhadap perkembangan fisik anak-anak dan antusiasme mereka dalam belajar. 

"Simulasi makanan bergizi pada anak sekolah ini salah satu bentuk respon kita terkait dengan visi dan misi dari Bapak Presiden terpilih dan wakil presiden terpilih," ujarnya. 

Untuk dapat melaksanakan simulasi makan siang gratis ini, Pemkab Subang menggandeng BUMD di Subang sehingga kegiatan dapat terlaksana. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network